Jumat, 30 Oktober 2009

Hanya tinggal di search...

Hari ini sungguh melelahkan, pada saat nya istirahat karena habis pulang kuliah. Sekitar jam 10 malam ada telepon dari teman yang panik karena Laporan Observasi kelompok nya hilang disebabkan kecerobohannya menginstal Sistem Operasi Windows Vista yang berulang-ulang di laptop nya. Karena yang saya gunakan xp 2, tidak beda jauh dengan vista maka saya beri tau dengan langkah yang saya gunakan untuk membuka dokumen yang berbeda administrator lewat telepon.

1. buka explore
2. klik tools pilih folder Options
3. pilih view unchek use simple file sharing (recommanded)
4. pada explore buka documents and settings
5. klik kanan pada folder account sebelumnya dan pilih properties
6. pilih security
7. pada user groups pilih administrator
8. pada full control pilih allow lalu OK

karena dalam masalah ini menggunakan windows vista, maka langkah-langkah tersebut tidak berlaku untuk membuka dokumen pada instalan vista yang sebelumnya. Karena data nya sangat penting dan harus dilihat secara langsung masalah nya maka saya harus pergi dari cileungsi ke sawangan depok jam 11 malam. Setelah sampai saya langsung membuka laptop saya safe mode masuk ke windows saya ikuti langkah-langkah di atas, akhirnya bisa terbuka folder nya tetapi data nya tidak ada, saya buka semua account yang ada tetap tidak ada data yang diinginkan. Sudah hampir pasrah sampai situ, saya lihat tampilan explore nya ada search saya iseng-iseng mencari nama folder data yang hilang tetap tidak ketemu di document and setting saya coba lagi dengan yang lebih luas di drive C, setelah menunggu beberapa detik ada folder yang sama muncul dan memang itu data yang dicari. Akhirnya.....
Setelah itu saya lihat root folder nya ternyata folder nya tersimpan dalam windows.old(windows vista yang pertama di instal).

Hulf.... kesal sekali jauh-jauh ke sawangan hanya menggunakan search......karena tidak terpikir untuk menggunakan aplikasi itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar